Panduan untuk blogger pemula

Panduan untuk blogger pemula

Banyak blogger yang baru memulai menulis selalu bertanya-tanya tentang apa saja yang harus dilakukan. Kebanyakan dari mereka malah merasa harus menjadikan blognya sebagai lahan mencari uang atau menjadikan komersil blognya. Padahal tidak semudah itu, untuk itu blogger pemula seharusnya mengetahui beberapa hal tentang blog sebagai panduan untuk blogger pemula.

Sebagian besar dari blogger memulai blognya karena merasa terkesan dengan apa yang didapatkan oleh teman temannya atau oleh kakaknya yang sudah memulai blogging lebih dulu dibanding mereka. Mereka terkesan dengan blogging yang bisa menghasilkan uang dan mendapatkan banyak viewer atau komentar. Berikut ini adalah panduan untuk blogger yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu arahan sehingga tidak salah dalam blogging.
Panduan Untuk Blogger pemula

Beberapa Panduan untuk Blogger Pemula
Hal pertama yang menjadi yang paling penting dalam panduan untuk blogger pemula adalah dengan memberikan paradigma dan konsep awal mengenai blogging. Untuk blogger pemula, tidaklah penting status dan siapa diri Anda sekarang karena Anda tidak akan tahu akan seperti apa Anda pada tahun tahun mendatang, terutama akibat dari Anda menjadi seorang blogger. Ada banyak fase yang akan dilewati oleh setiap blogger, terutama blogger pemula.

Mungkin Anda akan langsung ingin mengetahui bagaimana caranya menghasilkan uang dari blog Anda. Akan tetapi fase tersebut adalah fase ujung dari perkembangan blog. Untuk itu, sebaiknya para blogger muda menyadari bahwa sebuah proses dibutuhkan untuk menciptakan sebuah blog yang berkualitas yang akhirnya akan memberikan pemasukan dan menghasilkan uang untuk Anda.

Kedua, Anda juga sebaiknya lebih banyak membaca pengalaman-pengalaman yang pernah dilakukan oleh blogger profesional sehiingga mereka dapat berjaya dan sukses seperti sekarang. Contoh saja John Cow yang memiliki kesuksesan  karena beberaoa kebiasaan baiknya yang kemudian membuahkan hasil, Anda dapat mencontoh dan menjadikan kebiasan itu sebagai motivasi sehingga Anda pun dapat menjadi blogger sukses seperti dia.

Selain itu, Anda pun harus lebih bijak dalam menulis di blog Anda dan melakukan strategi agar tulisan dan blog Anda memiliki banyak pengunjung sehingga para pembuat iklan mau memasang iklan pada blog Anda. Tentu saja hal ini dapat didapatkan dengan rajin mencari pengetahuan seperti pada tips-tips atau trik yang biasa dilakukan oleh para blogger terdahulu. Coba saja beberapa tips dari mereka, maka Anda akan merasakan perubahan yang lebih baik pada blog dan tulisan Anda.

Ketiga, panduan untuk blogger pemula adalah dengan membuat tulisan Anda lebih menarik. Salah satunya adalah dengan memberikan pembukaan yang menarik pada paragraf pertama setiap tulisan Anda. Hal ini akan memudahkan tulisan Anda untuk tampil dalam halaman pertama mesin pencari atau menjadi lebih banyak yang membaca karena membuat orang lain penasaran, atau membuat pembaca menjadi ingin tahu lebih banyak dari tulisan Anda. Jika Anda masih merasa kebingungan untuk membuat tulisan yang menarik dan bagus, sebaiknya Anda harus menemukan ide terlebih dahulu mengenai seperti apa postingan dan tulisan tulisan Anda pada blog Anda. Teknik mind mapping akan membantu Anda.

Terakhir, Anda harus memperhatikan desain blog Anda sehingga tidak terlalu berat atau terlalu rumit untuk dibuka. Kesederhanaan kadang membuat sebuah blog menjadi banyak pengunjungnya. Selain mudah dalam loading, juga tidak membuat pembaca kesal karena banyak widget atau aplikasi yang tidak terlalu penting. Cobalah minta saran kepada desainer web, dan lain-lain.


Pada akhirnya, panduan untuk blogger pemula ini akan membawa Anda pada sebuah tahap dimana blog yang Anda kembangkan akan menghasilkan uang seperti yang Anda inginkan di awal. Untuk itu teruslah mengembangkan dan menyempurnakan blog untuk mempercepat tahap itu.Juga pelajari kesalahan fatal dalam meningkatkan traffic pengunjung blog
Apabila sudah membaca artikel diatas dan  persiapan sudah matang mulailah membuat blog baru,usahakan untuk membuat blog dengan 1 bahasan dulu seperti membuat blog dengan niche kesehatan,islami dan lainnya,ataupun buatlah blog yang sesuai dengan bidang atau kemampuan yang sesuai dengan ilmu kita.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top