5 Cara Ampuh Menghilangkan Kulit Kasar Agar Tampak Halus

5 Cara Ampuh Menghilangkan Kulit Kasar Agar Tampak Halus

Sebagian orang terganggu karena masalah kulit, seperti kulit kasar. Kesempatan kali ini ingin berbagi tips bagaimana mengatasi kulit kasar terutama pada wajah sehingga tampak berseri dan cerah alami. Masalah kulit wajah kasar memang sebagian orang banyak mengalaminya. Terutama pada wanita, hal ini akan menjadi penting karena akan merusak penampilan dan mengurangi kecantikan pada wajah anda. Selain itu akan mengganggu dan mempengaruhi penampilan serta tingkat Percaya Diri seseorang. Masalah semacam ini harus segera di atasi agar supaya penampilan bisa cantik maksimal.
kulit kasar

Memang banyak sekali penyebab wajah menjadi kasar antara lain seperti kotoran atau debu yang menempel pada muka, kelembaban kulit yang kurang terjaga atau masalah lainnya. Faktor yang seperti yang seharusnya di minimalisir agar wajah terlihat lebih cerah.  Apalagi seorang wanita yang sering ingin terlihat cantik dan menarik dari penampilannya. Jadi terkadang membutuhkan biaya lebih untuk mengatasi wajah kasar ini. Tentu saja alangkah lebih baik lagi apabila sebelumnya bisa minimalkan bahkan mengantisipasi terjadinya wajah kasar tersebut.

Berbagai macam obat-obatan serta produk yang kurang cocok juga bisa menimbulkan kulit kasar. Sehingga perhatikan juga pada waktu memilih dan menggunakan produk tertentu. Memang harus sangat diperhatikan penggunaan produk, apalagi yang memakai bahan kimia sehingga tidak terjamin aman. Tentu saja masalah seperti ini cara alami bisa menjadi langkah awal untuk mengatasi hal-hal yang menjadikan kulit kasar. Dengan menggunakan cara alami seperti ini bisa jadi aman dan terjamin karena memang baik bagi kulit.

Berikut ini cara yang bisa anda gunakan untuk menjadikan kulit anda halus, kiatnya ialah seperti berikut :

Menggunakan Madu

Bisa juga menggunakan madu, madu memang kaya sekali manfaatnya bagi kesehatan. Caranya kurang lebih sama seperti di bawah dengan cara mengoleskan ke seluruh wajah. Oleskan madu secara teratur kalau bisa rutin penggunaan madu sehingga hasilnya lebih cepat dan tampak. Madu di oleskan diamkan sekian lama kemudian bersihkan.

Manfaatkan Putih Telur

Selain sebagai menu makanan ternyata telur juga bagus untuk menjaga kulit kita agar tidak kasar. Selain itu juga bisa mengobati jerawat. Untuk mengatasi kulit kasar kita bisa menyiapkan putih telur yang sudah di pisahkan dari kuning telur. Cara menggunakannya yaitu, siapkan telur kemudian pisahkan antara putih dan kuning telurnya. Putih telur di oleskan dan ditempelkan pada seluruh wajah kemudian didiamkan kurang lebih selama setengah jam hingga kering. Setelah itu bilas dengan memakai air yang bersih, bisa juga menggunakan air hangat.

Menggunakan Pisang Ambon

Pisang merupakan jenis buah yang biasa kita makan dan ternyata juga kaya akan manfaat. Selain sebagai makanan, pisang juga bisa dibuat untuk membersihkan wajah. Caranya sangat simpel dan mudah yaitu dengan menghaluskan pisang yang sudah di kukus sebelumnya bisa menggunakan blender atau tumbukan sehingga pisang halus dan bisa dibuat masker wajah. Tunggu hingga beberapa lama setelah itu bersihkan dengan air bersih.

Atur Pola Makan

Menjaga pola makan juga merupakan salah satu cara efektif untuk menghaluskan kulit wajah anda. Agar selalu sehat kita tentunya bisa mengatur pola makan. Pola makan yang baik akan menghasilkan kesehatan bagi tubuh kita. Selain itu sebagai cara yang sangat efektif bagi kesehatan kulit terutama wajah anda.

Tentunya makanan yang baik dan layak untuk dikonsumsi yaitu makanan yang memiliki kandungan protein yang banyak, seperti buah dan sayur mayur. Apabila cara ini dapat dipenuhi, kita bisa mendapatkan manfaat sehat karena nutrisi yang terdapat dalam tubuh kita terpenuhi. Tentunya kekurangan nutrisi dalam tubuh akan berakibat kurang baik karena jaringan dalam tubuh bisa cepat rusak termasuk jaringan pada kulit.

Kurangi Begadang

Begadang terlalu sering tidak baik bagi tubuh serta kesehatan. Kurang tidur atau suka tidur larut malam akan membuat kulit kusam, kasar dan kering karena sel-sel kita akan dituntut untuk bekerja lebih keras dari biasanya. Sehingga proses regenerasi kulit kurang, jadi apabila anda mempunyai kebiasaan begadang bisa dikurangi. Sayangilah tubuh anda dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang dibangun dalam diri kita.


Itu tadi di atas merupakan tips yang sederhana yang bisa dilakukan sehingga bisa menjaga tubuh dan kulit kita tetap fit, sehat dan halus. Tentu saja cara di atas tidak bisa hanya sekali saja untuk mendapatkan hasil yang optimal. Rutin dan disiplin tentunya lebih baik, sekian semoga bermanfaat.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top