7 Manfaatkan Buah Alpukat Untuk Kesehatan

7 Manfaatkan Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Alpukat, merupakan buah yang menggoda selera. Makanan ini sangat mantap dan tentunya mempunyai kandungan dan manfaat yang baik bagi kesehatan. Selain itu nutrisi yang ada di dalam alpukat sangat banyak sehingga baik sekali apabila dikonsumsi tentu saja seperti karbohidrat, protein, lemak dan serat diet.

Tidak jarang mereka yang mengkonsumsi alpukat sehat. Selain banyak dimanfaatkan untuk menyehatkan tubuh, rasa alpukat memang enak. Bisa juga dimakan dengan cara di campur dengan gula, susu, bahkan di jus juga bisa. Selain itu beberapa khasiat dan manfaat dari alpukat bisa dilihat seperti berikut ini :

Menurunkan Kolesterol
Ternyata mengkonsumsi buah alpukat bisa menurunkan kolesterol LDL. Kolesterol LDL sering juga disebut dengan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh kita. Memiliki fungsi utama yaitu mengangkut kolesterol dari hati ke jaringan membran sel. Apabila kadar LDL terlalu tinggi dapat juga memicu terjadinya penyumbatan arteri sehingga konsumsi alpukat ini sebagai solusinya.

Pengontrol Tekanan Darah
alpukat mempunyai kandungan yang baik bagi kesehatan, di dalam alpukat terdapat zat yang bernama potasium. Potasium berperan penting di dalam tubuh untuk mengontrol tekanan darah dan menurunkannya sehingga zat ini berperan dengan baik untuk tekanan darah.

Pengontrol Gula Darah
Lemak tak jenuh tunggal biasanya terdapat dalam beberapa buah-buahan yang salah satunya adalah alpukat. Dengan mengkonsumsi buah yang mengandung zat ini dapat menurunkan gejala penyakit seperti jantung koroner. Seperti yang saat ini dilakukan para orang Eskimo yang mengkonsumsi lemak tidak jenuh yang terdapat pada minyak ikan. Jadi alpukat sangat baik untuk di makan dan sebagai pengontrol gula darah.

Pencegah Kanker
Mengkonsumsi alpukat dengan baik dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti kanker kulit, kanker mulut dan kanker prostat. Memang penelitian ini masih di lakukan pada hewan dengan menggunakan ekstrak alpukat. Memang masih terbatas namun, tidak ada salahnya mengkonsumsi alpukat karena banyak manfaat sehingga dapat mencegah kanker.

Cegah Peradangan
alpukat juga mampu mencegah peradangan karena nutrisi yang ada di dalamnya. Hal ini bisa dijadikan antisipasi agar tidak terjadi peradangan dalam tubuh.

Tingkatkan Berat Badan
Bagi anda yang menginginkan lebih gemuk, tentunya bagi yang kurus bisa mengkonsumsi alpukat dengan sering karena alpukat mampu meningkatkan berat badan. Dalam alpukat mempunyai kalori dan nutrisi yang cukup sebagai nutrisi dan membantu untuk menaikkan berat badan. Jadi apabila anda sedang melakukan program peningkatan berat badan, alpukat sangat disarankan karena selain rasanya yang enak juga bisa jadi sahabat harian anda.

Sehatkan Rambut dan Kulit
Tidak jarang alpukat digunakan sebagai bahan kosmetik, selain itu sebagai bahan alami juga untuk merawat kulit agar lebih bercahaya dan sehat. Alpukat juga digunakan sebagai cara alami melembabkan kulit. Selain itu kandungan alpukat baik untuk kesehatan rambut sehingga bisa tampil sehat dan indah.

Dalam alpukat terdapat vitamin E yang berfungsi untuk melindungi kulit agar lebih bersahabat dengan sinar matahari. Jadi alpukat merupakan referensi yang bagus dan buah yang kaya akan manfaat.

Itu tadi di atas yang bisa kami ulas mengenai fungi dan manfaat alpukat bagi kesehatan kita. selain enak dan dapat di olah dengan berbagai macam variasi minuman, juga dan aneka hidangan lainnya juga bagus untuk memenuhi dan memberikan nutrisi bagi tubuh kita. Semoga bermanfaat.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top