Jangan Sembarangan Dalam Mengatasi Keputihan

Jangan Sembarangan Dalam Mengatasi Keputihan

Salah satu masalah kewanitaan yang sering sekali dialami adalah keputihan. Terutama bagi anda yang aktif tentu kondisi tersebut akan terjadi. Tentu masalah keputihan bukan hal yang bisa diabaikan begitu saja, anda harus segera mengambil tindakan untuk mengatasi keputihan dan memperhatikan apakah keputihan yang terjadi normal atau tidak. Anda tentu harus berhati-hati dalam mengobati keputihan karena berkaitan dengan organ vital pada wanita.

Mengatasi Keputihan Secara Alami Lebih Aman dan Sehat
Keputihan yang berlebihan bisa menjadi penyebab dari suatu penyakit yang cukup serius. Maka anda harus mengetahui mana keputihan yang normal dan mana yang abnormal. Berikut ini sedikit penjelasan mengenai perbedaan dari keduanya.

Keputihan yang normal adalah sebagai berikut :
· Cairan yang keluar bening, tidak lengket serta tidak berbau
· Tidak disertai rasa gatal
· Pada orang tua dan ibu hamil akan terjadi karena kekebalan tubuh yang menurun

Sedangkan keputihan yang abnormal dan perlu diwaspadai.
· Cairan yang keluar kental dan berwarna kekuningan atau bahkan kehijauan
· Berbau yang tidak sedap
· Disertai gatal yang menyebabkan iritasi

Keputihan ini bisa terjadi karena kebiasaan menggunakan celana yang ketat, stres, tidak menjaga kebersihan daerah kewanitaan serta terlalu sering berendam di air hangat yang menyebabkan munculnya bakteri. Untuk mengatasi keputihan anda bisa menggunakan bahan-bahan yang alami yang tidak akan menimbulkan efek samping lainnya.

Berikut beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi keputihan yang terjadi tanpa menggunakan bahan kimia.
1. Menggunakan air rebusan daun sirih untuk membasuh daerah kewanitaan dalam kondisi hangat
2. Jaga kondisi daerah kewanitaan agar jangan sampai lembab
3. Sebaiknya menghindari celana yang ketat dan menggunakan celana yang mampu menyerap keringat
4. Sering mengganti pembalut saat sedang menstruasi
5. Jangan sembarangan dalam menggunakan sabun pembersih organ kewanitaan

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, maka anda bisa mengurangi keputihan yang memang seharusnya wajar terjadi pada siapapun namun dalam batas yang normal. Kemudian hal yang juga harus anda perhatikan adalah saat membasuk organ kewanitaan harus dari depan ke belakang untuk mencegah adanya bakteri yang masuk ke bagian pribadi anda.

Selain itu anda juga jangan terlalu sering dalam menggunakan air rebusan daun sirih karena bisa membunuh semua bakteri pada organ kewanitaan anda termasuk bakteri baik yang masih dibutuhkan. Masalah ini tentunya cukup serius bagi anda untuk segera diatasi. Anda juga perlu untuk memperhatikan kebersihan pakaian dalam yang anda gunakan sebagai langkah awal untuk mengatasi keputihan agar tidak semakin parah dan membahayakan bagi diri anda sendiri. Kebersihan tersebut juga termasuk menjaganya tetap kering dan nyaman agar tidak menimbulkan bakteri jahat pada organ kewanitaan anda.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top