5 Langkah Mudah Mempercepat Pertumbuhan Rambut Anak

5 Langkah Mudah Mempercepat Pertumbuhan Rambut Anak

Pada umumnya, rambut anak-anak usia balita tumbuh rata-rata sekitar seperempat sampai setengah inci setiap bulan. Dengan kata lain, dalam setahun rambut anak anak atau balita bisa tumbuh hingga 6 inci meskipun sulit untuk melebihi panjang tersebut marah bukan berarti tidak mungkin ada beberapa langkah yang bisa anda ambil untuk mempercepat pertumbuhan rambut serta mempertebal ukurannya.

5 Langkah Mudah Mempercepat pertubuhan rambut anak
Berikut adalah beberapa langkah yang bisa anda gunakan untuk mempercepat dan mempertebal ukuran rambut anak anda.

Langkah pertama
Gunakan shampo rambut yang ringan dan jangan gunakan terlalu sering. Penggunaan shampo yang terlalu sering dapat menghilangkan minyak pada rambut. Setidaknya gunakan shampo 2 kali dalam seminggu untuk menghindari pengeringan yang tidak diinginkan. Gunakan kondisioner yang mengandung bahan pelembab efektif seperti minyak jojoba, protein gandum dan juga gliserin yang dapat membantu melembabkan rambut.

Langkah kedua
Pijat rambut anak anda saat conditioner masih menempel di kulit kepala agar hasilnya lebih maksimal.

Langkah ketiga
Hindari penggunaan sisir yang berbentuk sikat plastik sintetis karena dapat merusak rambut. Selain itu,in dari alat styling yang panas pengering rambut, pengeriting rambut, pelurus rambut dan juga crimpers. Semua itu bisa digunakan untuk mengeringkan rambut namun efeknya sangat merugikan karena, lambat laun rambut anda akan terlihat kusam dan bahkan mati.

Langkah keempat
Jika anda akan mengikat rambut anak anda, carilah bahan bahan yang karetnya ditutupi dengan satin. Jangan menggunakan karet gelang untuk mengikat atau menjalin rambut karena dapat menyebabkan kerusakan.

Langkah kelima
Jangan lupa untuk mempertahankan diet seimbang yang memadai untuk anak anda. Ia mendapatkan vitamin, termasuk juga Vitamin C dan Vitamin E. Lindungi anak anda dari sengatan sinar matahari. Apabila anda menginginkan pertumbuhan rambut yang sehat, jangan lupa untuk memberi anak anda konsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin B.
Diantara makanan yang juga direkomendasikan adalah, pasukan yang banyak mengandung zat besi setidaknya 7 hingga 10 mg per hari. Akan membantu dalam mempertahankan rambut agar tidak menipis dan berkurang. Selain itu, asam lemak esensial juga dapat membantu memaksimalkan kesehatan rambut serta menghindari dari kerontokan. Tidak hanya itu, asam lemak esensial juga sangat baik untuk pertumbuhan rambut yang cepat.
simak juga cara agar rambut anak tumbuh lebat.

Hal-hal yang perlu Hindari
Beberapa hal yang harus anda hindari adalah mewarnai rambut terutama pada anak-anak. Pewarna rambut dapat menyebabkan kerontokan, reaksi alergi dan bahkan dapat menyebabkan sensasi kulit seperti terbakar.

Jika anak anda secara fisik tetap aktif hal tersebut sangat baik karena dapat mengurangi stres dan akan memastikan sirkulasi darah yang baik terutama di sekitar kepala. Jangan berikan anak anda terlalu banyak makanan yang mengandung lemak tinggi serta mengandung banyak gula. Beberapa sumber protein yang baik dan cocok untuk anak anak agar mereka tumbuh dengan rambut yang panjang dan lebat adalah putih telur, kedelai, susu skim, ayam dan ikan.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top