4 Tips Antisipasi Obesitas Pada Sang Buah Hati

4 Tips Antisipasi Obesitas Pada Sang Buah Hati

Terkait masalah kesehatan masyarakat obesitas menjadi hal yang penting dan perlu di perhatikan. Obesitas sudah menyebar di dunia, terkait masalah tersebut sehingga beberapa melakukan tindakan yang berupa mengeluarkan peraturan demi kesehatan masyarakat. Selain itu dari pihak Ibu di seluruh dunia juga menakutkan hal serupa tentang obesitas yang kini sudah menyebar dan meraja rela dan bahaya janin yang mereka kandung mengenai obesitas.
antisipasi obesitas

Beberapa resiko yang sering ditakutkan yaitu bayi yang mengalami obesitas di rahim akan berpengaruh lebih besar pada saat mereka dewasa. Untuk itu kami akan sharing mengenai tips dan cara pencegahan obesitas yang bisa kita coba dan lakukan, seperti apa, simak berikut ini :

1. Timbang Berat Badan Rutin
Rutin untuk cek berat badan, yang tentunya kita bisa pastikan bahwa nantinya bayi yang lahir tidak mengalami berat badan. Jadi pada saat ibu-ibu hamil alangkah lebih baik bisa melakukan cek berat badan pada saat masa kehamilan berlangsung. Selain itu alternatif lain yang bisa dicoba adalah meningkatkan diet secara sehat seperti olahraga. Olahraga ini sangat penting bagi kesehatan karena bisa meningkatkan kondisi tubuh yang fit, tidak perlu berat yang ringan-ringan saja.

2. ASI Yang Terbaik
Memang susu sekarang mudah di dapat. Bahkan sudah banyak produksi susu dengan beragam merk tertentu yang bisa saja kita berikan pada anak kita. Namun, hal ini kalau bisa lebih dihindari bagaimanapun susu ASI tetap yang terbaik. Selain alami juga sangat bermanfaat bagi sang buah hati. ASI juga bisa mencegah resiko obesitas pada bayi anda. Tentunya yang alami akan lebih baik lagi bagi kesehatan, jadi hal ini bisa anda pertimbangkan dengan baik.

3. Bagi Yang Tidak Menyukai ASI
Memang kita sebagai orang tua atau ibu pasti sayang sekali terhadap buah hati kita. Memang sudah harga mati, hal tersebut tidak dapat dipungkiri namun sebagian orang karena sudah sayang terkadang memberikan susu formula yang berlebihan. Konsumsi susu yang berlebihan tidak baik bagi sang buah hati. Walaupun kita ketahui bahwa tidak semua bayi suka dengan susu ASI dan memberikan jalan alternatif yaitu dengan susu formula. Dalam hal seperti kita bisa boleh menggunakan susu formula namun kontrol juga takaran susu yang diberikan terhadap bayi kita. Sebagai orang tua kita harus tegas, karena hal ini demi kebaikan dan kesehatannya nanti dan jangan terlalu dimanaja.

4. Pola Makan Sehat
Pola makan yang baik akan membuat anak semakin sehat. Seperti yang kita ketahui terkadang dan tidak jarang kita temui bahwa untuk memberikan si anak makan harus menunggu lapar. Si anak harus ada sinyal yang mengatakan bahwa di lapar baru kemudian makan. Tentu hal ini kurang begitu maksimal bagi sang buah hati, alangkah baiknya memberi aturan waktu untuk jam makan sehingga hal ini juga bisa menghindari obesitas bagi sang buah hati dan makan juga lebih terpola dan teratur dengan baik.

Karena ini bukan hal yang sepele kita harus membiasakan hal baik untuk diberikan dan perawatan terhadap anak. Kontol nafsu makan karena cara ini merupakan langkah terbaik untuk menghindari obesitas. Sedangkan obesitas merupakan efek yang buruk bagi kesehatan dan anak, tentunya seperti yang sering kita dengar yaitu lebih baik mencegah daripada mengobati. Selamat mencoba.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top