3 Jenis Olahraga Tepat Untuk di Rumah

3 Jenis Olahraga Tepat Untuk di Rumah

Siapa yang bilang kalau olahraga itu hanya dapat dilakukan di luar rumah atau pun di pusat kebugaran? Ada banyak orang yang tidak pergi ke gym untuk melakukan olahraga, yang mana mereka lebih memilih untuk pergi ke luar rumah untuk melakukan olahraga berlari.
Tetapi, jenis olahraga berlari seperti ini hanya bisa membantu stamina dan juga membuat beberapa otot-otot kaki saja yang bekerja. Apabila Anda ingin menjadi bugar dan otot Anda terlihat lebih kencang, hanya dengan berjalan saja tentu tidak akan cukup.
Ada begitu banyak latihan yang cukup sederhana, yang bisa Anda lakukan hanya di dalam rumah loh, dengan peralatan yang sederhana pula, tidak percaya kan?
Jenis olahraga untuk di rumah yang tepat
olahraga dirumah

Lakukan setiap jenis atau macam olahraga berikut ini, maka Anda akan mendapatkan kebugaran, stamina tubuh meningkat, bahkan Anda juga bisa memperoleh tubuh yang ideal.

  • Untuk olahraga kaki

Lakukan teknik jongkok, hal ini dimaksudkan Anda harus melakukan sekiranya 3 set berulang-ulang selama 12 kali. Tetapi apabila hal seperti ini akan menjadi lebih mudah dilakukan, ada baiknya Anda lakukan teknik jongkok ini sebanyak yang Anda bisa, selama 1 menit. Dengan melakukan teknik jongkok ini, akan membuat otot bagian paha dan bokong bekerja.
Lakukan teknik terjang, untuk teknik ini Anda harus melakukan sekiranya 3 set terjang maju secara berulang-ulang, selama 8 kali, serta apabila Anda melakukannya dengan mudah, maka lakukan terjang melompat hingga 1 menit.

  • Untuk olahraga lengan

Untuk jenis olahraga ini, Anda dapat tekan bahu menggunakan botol air atau bobot. Silakan lakukan 3 set hingga 12 kali secara berulang-ulang. Apabila hal ini menjadi lebih mudah, silakan Anda tingkatkan berat serta lakukan lebih banyak lagi pengulangannya.
Latihan olahraga lengan ini akan memperkerjakan otot bagian bahu depan, terlihat berbentuk dan juga kurus.

  • Untuk olahraga tubuh

Lakukan teknik plank, mulailah dengan memegang posisi seperti ini selama 30 detik, dan pada akhirnya bisa dikembangkan menjadi 1 menit. Tapi saat teknik ini menjadi lebih mudah, silakan lanjutkan dengan teknik side plank. Dengan melakukan olahraga seperti ini, Anda akan mendapatkan otot perut menjadi lebih berbentuk.
Nah, itulah beberapa jenis olahraga untuk di rumah yang bisa Anda jadikan inspirasi. Lakukan olahraga secara rutin sekiranya seminggu satu kali, untuk agar tubuh Anda menjadi bugar.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top