Ditolak Kerja karena CV Lamaran yang Kurang Menarik, Coba Pakai Font Ini!

Ditolak Kerja karena CV Lamaran yang Kurang Menarik, Coba Pakai Font Ini!

Anda yang sekarang masih pengangguran, mungkin sudah sering mencoba dan berusaha untuk mencari lowongan pekerjaan. Anda akan berusaha keras mulai dari menyiapkan berbagai dokumen dan bahan yang dibutuhkan seperti layaknya surat lamaran ataupun data diri anda saat ini. Biasanya surat lamaran dan data diri akan diketik ataupun ditulis tangan. Tetapi pernahkah anda mengalami penolakan ketika melamar? Perusahaan yang menjadi sasaran anda itu biasanya mempertimbangkan berbagai hal, seperti pengetahuan, keterampilan dan bakat anda pada bidang tertentu. Bukan hanya itu saja, berbagai faktor ataupun point di dalam surat lamaran, berkas-berkas lamaran anda pun juga diperhatikan.
Apakah anda pernah mengalami apabila CV anda ditolak karena berbagai alasan? Mungkin salah satu alasan ketika anda ditolak karena font yang anda gunakan kurang tepat dan ternyata tidak profesional. Mungkin setelah ini anda akan diterima oleh perusahaan yang anda indamkan, karena CV anda sudah benar. Kali ini kami akan membagikan informasi mengenai berbagai font yang dapat anda gunakan pada CV Anda. Berikut ini font yang dapat anda terapkan pada CV anda :

1. Helvetica


Helvetica ini merupakan huruf yang paling tepat anda gunakan ketika menulis suatu lamaran pekerjaan ataupun CV . Salah satu keunikan dari font Helvetica ini ialah memiliki huruf yang tidak rumit, sederhana, tapi tetap mengesankan profesionalitas, jujur dan tampak ringan.

2. Garamond

Font yang satu ini juga sering digunakan ketika menulis CV dan mereka juga diterima di berbagai perusahaan. Font ini disukai dalam peperangan profesionalitas karena sangat mudah untuk dibaca dan tidak membuat mata sakit walaupun ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan tipis.
3. Didot

Font yang satu ini sangat cocok untuk anda terapkan apabila anda ingin melamar pekerjaan di industri yang memiliki konsep kreatif. Anda bisa menggunakan font jenis Didot, bidang ini merupakan jenis font yang memiliki karakter indah, sedikit feminim dan tinggi. Font satu ini terkesan ramping dan sangat cocok digunakan untuk melamar kerja di industri kreatif. Selain Didot, Garamond, dan Helvetica, masih banyak lagi yang dapat anda gunakan seperti halnya Rekha, Noto Serif, dan Product Sans.
4. Times New Roman

Font yang satu ini merupakan font yang sering digunakan pada dokumen-dokumen resmi.

Itulah ulasan dari kami mengenai “Ditolak Kerja karena CV Lamaran yang Kurang Menarik, Coba Pakai Font Ini!“. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Tidak lama lagi anda akan mendapatkan pekerjaan yang layak dan membuat kehidupan anda lebih makmur. Selain faktor dokumen yang anda gunakan untuk melamar pekerjaan, anda juga harus tetap memprioritaskan keterampilan, kemampuan dan ilmu anda dalam bidang yang anda kuasai. Lebih baik anda melamar pekerjaan pada perusahaan ataupun kantor yang sesuai dengan kemampuan anda. Selain berusaha, pasti anda tentunya harus berdoa juga karena tiada hasil yang sempurna apabila anda berusaha tanpa dilengkapi dengan doa. Selain itu kerja keras dan keuletan juga merupakan faktor yang sangat mendukung anda dalam kesuksesan ketika bekerja. Jangan lupa untuk share informasi ini ke teman-teman media sosial Anda, siapa tahu teman-teman di media sosial anda mengalami hal yang sama dengan anda. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi website kami, karena kami akan membagikan berbagai macam ulasan yang bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan anda.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top