Sketsa denah rumah minimalis sederhana

Sketsa denah rumah minimalis sederhana

Sebelum membangun rumah minimalis, ada baiknya anda membuat denah terlebih dahulu untuk menyusun dan meletakan ruang dan lokasi setiap ruangan. Dengan membuat denah rumah sederhana, rumah minimalis anda akan bisa tersusun dengan rapi dan enak di pandang mata. Bila anda ingin membangun rumah minimali namun anda tidak membuat denahnya terlebih dahulu, di takutkan rumah minimalis anda akan menjadi over minimalis. Hal ini sudah banyak terjadi. jadi hal yang harus anda perhatikan pertama kali adalah keperluan untuk menambahkan ruangan spesifik menjadi lebih optimal.

Jika ruangan pada rumah minimalis anda terlalu banyak menggunakan ornamen dan aksesoris, tentu rumah akan menjadi sempit dan pencahayaan akan sedikit kurang terang.
                                                   
Sketsa denah rumah minimalis


 Setiap negara memiliki konsep rumah minimalis yang berbeda-beda. Pada negara bagian barat, mereka lebih meprioritaskan pada funfsional dan manfaat juga material yang digunakan. Dan negara timur berbeda lagi, mereka lebih memperioritaskan pada kelaamian dan keseimbangan. Jika anda ingin membuat denah rumah sederhana yang akan anda bangun, terlebih dahulu anda harus mengetahui sisi serta kebutuhan diri anda sendiri.

Mereka yang menginginkan rumah minimalis yang condong lapang serta kosong adalah mereka yang lebih menonjolkan kebutuhan suatu hal yang lebih esensial dan juga mereka yang lebih memprioritaskan mutu daripada jumlah. Jadi buatlah terlebih dahulu denah rumah anda, letakan posisi ruang tamu, ruang keluaraga dan ruang makan serta yang lainnya berdasarkan kebutuhan anda. jangan terlalu banayak memasung hisasan dinsing, figura fot serta pernak pernik pada ruangan. Memang sebagian orang menganngap ini tidak menjadi persoalan selama tidak menganggu. Hanya saja untuk sebuah rumah bertema minimalis hal ini dirasa kurang pantas.

Sebagai contoh untuk basicnya, mungkin anda bisa membuat rumah dengan lantai basic sebagai ruang tamu, tempat memasak, garasi kamar mandi. Sedangkan pada lantai dua bisa anda gunakan sebagai kamar, ruang keluarga dan ruang kerja dan jangan lupa tetap menambah ruangan untuk kamar mandi, karena kamar mandi adalah ruang yang plaing penting yang harus ada dalam sebuah rumah.

Namun bila rumah anda hanya memiliki satu lantai, anda harus pinter menyiasati keterbatasan ruangan untuk segala seuatu yang anda butuhkan. Bila denah rumah sudah ditentukan kini gilaran pemilihan cat dan fungsinya. Rumah minimalis baiknya dibuat tidak hanya sekedar minimalis, tapi juga perhatikan hal lain agar rumah tidak tampak over minimalis.

Dalam membangun rumah minimalis, sebaiknya diawali dengan kesederhanaan . sederhana dari segi pola, jenis rumah, denah dan berbagai barang yang akan digunakan pada rumah tersebut. Namun untuk perumahan sedniri, rumah minimalis dipengaruhi oleh developer rumah dan keprluan konsumen. Itulah sebabnya kenapa rumah minimalis di Indoensia sudah berpindah menjadi rumah yang elegan dengan cat dan pola yang menarik.

Informasi mengenai denah rumah sederhana di atas tentu tidak sulit untuk anda pahami bukan? semoga artikel ini bisa membantu anda dalam menambah wawasan serta rekomendasi untuk membangun rumah minimalis anda.

Sekian artikel dari kami. sebagai tambahan, bila anda ingin membangun rumah minimalis anda tidak perlu mengeluarkan uang yang berlebih. Cukup dengan rencana sederhana dan pengeluaran sesuai kemampuan anda. anda hanya tinggal memadukan komponen sebagai cat serta disitribusikan area kosong untuk taman rumah sehingga rumah minimalis anda bisa menjadi rumah sehat minimalis.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top